Rabu, 24 Mei 2017

Tempat Wisata Asik di Tuban Terbaru Paling Seru

Daftar Tempat Wisata di Tuban Jawa Timur - Tuban adalah satu diantara kabupaten di Jawa Timur. Terkecuali populer sebagai Bumi Wali, kota Tuban dikenal juga sebagai kota Seribu Goa karna letaknya yang ada pada jejeran pegunungan Kapur Utara. Jadi sangat banyak obyek Tempat wisata di Tuban mencakup wisata alam, religi, budaya, goa, pantai, keluarga serta yang lain. Bila kamu merencanakan wisata ke Tuban, tersebut 15 obyek wisata di Tuban yang menarik untuk dikunjungi.

Baca Juga:

Tempat Wisata di Pasuruan
Tempat WIsata di Pacitan

1. Pantai Boom

Dahulu Pantai Boom yaitu sisa pelabuhan kuno pada saat Majapahit. Untuk meraih pantai Boom ini begitu gampang karna terdapat di samping utara alun-alun kota Tuban. Beragam sarana juga telah disiapkan untuk beberapa pengunjung. Tak jauh dari pintu gerbang masuk ada air tawar yang mengalir terus-menerus. Konon tuturnya sumur tua ini yaitu sisa peninggalan Belanda tetapi ada pula yang menyampaikan peninggalan wali. Di lokasi pantai juga ada gazebo untuk bersantai sembari nikmati panorama sunrise atau sunset.

2. Pantai Sowan

Pantai Sowan populer dngan pemandangannya yang indah serta eksotis, dikelola oleh KPH Perhutani Tuban. Tempatnya ada di tepian jalan pantura, Dsn. Sowan, Ds. Bogorejo, Kec. Banjar. Obyek wisata ini di kenal dengan sebutan ‘Wana Wisata Sowan’. Di pinggir pantai ada lokasi rimba yang ditumbuhi beragam pohon-pohon serta luasnya sekitaran 32 hektar. Pohon - pohon itu salah satunya seperti pohon klampis, trembesi, serta mahoni. Banyak pohon di lokasi wisata ini bikin situasi pantai merasa lebih sejuk serta pas untuk tempat bersantai.

3. Pantai Cemara dan Wisata Mangrove

Seperti namanya, pantai yang tepiannya ditumbuhi pohon cemara yang rindang serta berjajar rapi memberi pesona serta daya tarik sendiri untuk beberapa pengunjungnya. Di sini Kamu dapat nikmati indahnya panorama pantai. Diluar itu ada juga Mangrove Center yang tengah dikelola oleh Bpk Ali Mansur.

Untuk berkunjung ke tempat wisata ini Kamu dibebaskan dari cost tiket masuk, tetapi bakal dipakai cost pemakaian air bersih serta listrik saja. Ada beragam failitas disini seperti gazebo serta pondok yang bisa dipakai untuk pertemuan atau bersantai. Pantai Cemara relatif dangkal, ombaknya juga tak demikian besar, hingga aman untuk bermain air di ruang pantai. Kamu juga dapat berkemah di sini. Betul-betul obyek wisata yang asik untuk menggunakan saat berlibur Kamu.

4. Pantai Remen

Banyak pantai di kab. Tuban sebagai destinasi menarik untuk dikunjungi. Salah nya ialah Pantai Remen yang terdapat di Ds. Remen, Kec. Jenu. Pantai ini menyuguhkan panorama pantai yang demikian mengagumkan dengan warna pasirnya yang putih cerah serta bersih. Di sini Kamu akan temukan satu danau besar dengan pohon cemara laut yang tumbuh berderet seolah menyongsong tiap-tiap kehadiran pengunjung.

Pantai yang pasir putih ini nyatanya masih tetap baru. Resmi di buka pada tanggal 22 Pebruari 2015, dikelola oleh pemerintah Ds. Remen. Sangat banyak tenda-tenda beberapa pedagang yang berjejer di sekitaran pantai, walau tampak simpel namun masih tetap mengasyikkan serta nyaman karna tempatnya teratur bersih dan rapi sebab pantai ini begitu melindungi kebersihannya, dapat dibuktikan dengan disiapkannya beberapa tong sampah disepanjang pantai. Jadi bila singgah ke sini janganlah dikotori yaa..

5. Pantai Kelapa

Pantai Kelapa terletak di Panyuran, yakni sebelah timur kota Tuban. Di sini Anda bisa melihat rimbunnya berbagai macam bentuk pohon kelapa yang unik, karena pohon kelapa di sini tidak hanya berdiri tegak tetapi ada juga yang tumbuh landai dan melengkung. Bahkan pengunjung bisa duduk atau berdiri diatas pohon kelapa yang melingkung tersebut. Suasana di tempat ini sangat sejuk ditambah pemandangannya yang sangat indah pula. Seringkali tempat ini dijadikan untuk berkemah dan pelatihan segenap institusi di kota ini. Di sini Anda juga akan menjumpai penduduk lokal yang bekerja sebagai nelayan dengan berbagai aktifitasnya. Pantai Kelapa sangatlah indah dan masih sangat alami. Tak heran lokasi pantai ini sering dijadikan tempat untuk berkemah. Terdapat masih banyak lagi tempat wisata lainnya di tuban yang bisa anda kunjungi seperti di bawah ini:

6. Goa Ngerong
7. Goa Akbar
8. Goa Kancing
9. Air Terjun Nglirip
10. Air Terjun Lembah Bongok
11. Pemandian Bektiharjo Tuban
12. Pemandian Air Panas Prataan
13. Museum Kambang Putih
14. Kwan Sing Bio
15. Makam Sunan Bonang

Sumber : http://wisatajawatimur.xyz/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar